Minggu, 17 November 2013

Kuliner Ndeso nan Enak




Menikmati nasi goreng “koperasi”, Tim Wardah menjadi terinspirasi untuk menuliskan beberapa rekomendasi tempat kuliner yang enak di sekitaran Desa Harjokuncaran.
Yang paling terkenal, sepertinya adalah bakso daging sapi Mugi Barokah alias Bakso Cak Nakri. Kepopulerannya telah tersebar di seantero Harjokuncaran. Di warung sederhana yang terletak di sebelah MI Darul Ulum dan seberang Masjid Jami ini tersedia pula nasi goreng Jawa yang tak kalah enaknya dengan harga tak terlalu mahal.

Kala malam menjelang, ada satu rombong nasi goreng tak bernama (akhirnya disebut nasi goreng koperasi karena mangkal di halaman Koperasi Tani alun-alun). Nasi goreng ini malah terkenal sampai ke desa-desa tetangga kelezatannya. Dengan Rp. 6.000,- saja Anda bisa menyantap sepiring nasgor jawa. 

Satu lagi, gorengan paling populer di jagat Harjokuncaran... yaitu gerai gorengan cak Ayub. Jangan salah, meski hanya menjual berbagai gorengan seperti tahu brontak, weci, pisang goreng, ubi goreng, gerai sederhana ini juga terkenal sampai desa-desa sebelah. Dipastikan para pembeli akan antri untuk dapat membawa pulang gorengan favoritnya.

Itulah beberapa rekomendasi makanan sederhana tapi lezat di Desa Harjokuncaran. Ada yang mau menambahkan?

1 komentar:

  1. Saya kira banyak pula produk rumahan misalkan kue basah kue kering maupun di bidang jasa perlu di tampilkan tapi jangan lupa kontak persoanya

    BalasHapus