Senin, 28 Oktober 2013

Karnaval HUT Desa Harjokuncaran ke 39

Pada hari Minggu, 27 Oktober 2013 kemarin, ribuan penonton dari berbagai daerah di kecamatan Sumbermanjing Wetan menjadi saksi kemeriahan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Harjokuncaran.

Acara karnaval yang rencananya diselenggarakan tiap tahun ini diikuti oleh seluruh RT yang ada di wilayah desa Harjokuncaran, yaitu sejumlah 35 RT, juga instansi pendidikan seperti TK/RA, SD, SMPN  1 Sumbermanjing, dan MTsN Harjokuncaran yang menampilkan pasukan-pasukan terbaiknya. Sebagai peserta partisipasi, juga hadir perwakilan dari desa tetangga seperti Klepu, Ringinkembar, dan Ringinsari, yang turut menambah kemeriahan pawai akbar ini.

Rute yang dipersiapkan oleh panitia dimulai dari lapangan desa Harjokuncaran dan berakhir di depan Pendopo Agung Desa Harjokuncaran. Ternyata saking banyaknya peserta, acara pawai yang diberangkatkan mulai 10 pagi ini, baru bisa berakhir pada pukul 4 sore. Waah sungguh panjang dan menarik dengan berbagai atraksi, kesenian, dan kreasi yang ditampilkan.


Berikut beberapa foto peserta-peserta pawai terbaik yang berhasil tertangkap kamera KIM Harjokuncaran:
Ada barongsai terjungkal kelelahan :D


Buaya Raksasa. Butuh belasan orang untuk mengangkatnya. Hebat sekali...karna harus membawanya berjalan selama hampir 5 jam!

Tidak kalah dengan Flower Carnival

Replika gadis2 Yunani yang pandai berjoget

Barisan jompo



Dan ini yang terbaik sepertinya... pasukan Romawi dari RT 4. Wah...hebat dan betul-betul kreatif!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar